Om Telolet Om Mendunia Hingga Media Asing Menerjemahkannya Seperti ini....

MP4U - Om Telolet Om Mendunia Hingga Media Asing Menerjemahkannya Seperti ini.... - Fenomena ”Om Telolet Om˝ kini sudah mendunia .. Sejumlah artis atau Disk Jockey ( DJ ) ikut membicarakannya .. ada yang bingung maksud dari kata itu ?? .. tapi tak sedikit juga yang menggubahnya menjadi alunan musik jenis Electronic Dance Music ( EDM ) ..



Gara - gara itu pula .. 'Om Telolet' Om' menjadi bahasan sejumlah media internasional .. Karena termasuk bahasa asing .. beberapa media lantas mencoba menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris ..



Seperti yang dikutip dari BBC.co.uk Minggu ( 25/12/2016 ) .. mereka mencoba mengartikan satu per satu kata Indonesia itu .. BBC menulis 'Telolet' adalah 'the sound of the buses horns' atau berarti suar klakson bus' sementara 'om' merupakan 'a term for an older male' atau kata untuk pria yang lebih tua ..

Pria tersebut dalam bahasa Inggris adalah 'uncle' atau 'sir' .. Dengan begitu .. 'Om Telolet Om' mereka artikan menjadi 'Sir honk your horn sir' ..

Kalimat 'om Telolet Om' ini mulai dikenal ketika video yang memperlihatkan anak-anak di Jepara .. berkumpul di pinggir jalan dan meminta setiap bus yang lewat untuk membunyikan klakson .. Kebanyakan, bus-bus dengan luar kota atau antarprovinsi memiliki bunyi klakson yang unik-unik ..

Video tersebut menjadi viral di media sosial .. Banyak orang Indonesia lantas membanjiri komentar di akun-akun artis maupun DJ internasional .. hasilnya kalimat itu pun mendunia ..

< Read More >

    Menhub tegaskan tak larang berburu 'telolet', cuma imbau hati-hati
    Kocak, ini aksi 'om telolet om' kapal laut
    Anies soal 'om telolet om': Bahagia itu sederhana
    'om telolet om', bahagia sederhana yang mendunia
    Sopir bus: Anak-anak bahagia dengar suara klakson telolet


Tag : #Telolet, #Klakson, #Bus, #Klakson Bus, #Bunyi Klakson Bus, #Bunyi Telolet, #Lagu Baru Telolet, #Lagu Baru iMeyMey, #iMeyMey Telolet, #Viral Suara Telolet, #Telolet Mendunia, #Media Asing, #Om Telolet Om Mendunia Hingga Media Asing Menerjemahkannya Seperti ini...., #Terjemahan Telolet, #Arti Bahasa Telolet, #Awal Mula Telolet
 
Top
'
Loading...