Cara Membuat Efek Text Cermin Dengan Photoshop

MP4U - Cara Membuat Efek Text Cermin Dengan Photoshop - selamat pagi sahabat MP4U semuanya .. dipagi yang cerah ini .. admin mau sedikit berbagi lagi mengenai photoshop sekedar melengkapi postingan kemarin pagi yaitu Cara Membuat Efek Tulisan Gold ( Emas ) Dengan Photoshop cara ini lagi - lagi di dapat cuma sekedar iseng - iseng saja dan hasilnya lumayan lah buat di share juga ( sekedar belajar dan berbagi ) .. ya walaupun hasilnya kurang memuaskan tapi untuk cara kerjanya insyallah tidak menyesatkan .. bisa untuk sobat praktekan sendiri dengan langkah - langkah yang akan saya pandu dibawah ini ..



oke next .. untuk caranya mudah saja .. pertama - tama tentu sobat buka dulu photoshop nya .. lalu buat dokumen baru / buat file baru dengan cara klik File >> New lihat gambar dibawah untuk mempermudah ..



atau biar lebih mudah lagi klik saja tombol Ctrl+N pada keyboard .. selanjutnya silahkan sobat tentukan nilai nya sendiri .. mau membuat ukuran berapa kali berapa .. disini saya contohkan dengan membuat 1000x600 px ( 1000x600 pixels ) .. dengan resolusi 72 pixels/inch .. dan background transparan ( background content : transparent ) .. lihat gambar dibawah ..



selanjutnya klik saja OK .. dan berikutnya langkah awal Duplikat Layer .. Dengan cara Pilih : Layer >> Duplicate layer atau dengan cara cepat Ctrl + J .. jika sudah selanjutnya sobat membuat text nya .. yang nantinya akan diberi efek cermin .. disini saya menulis text MP4U ( My Post For You ) dengan font style impact dan color black .. silahkan sobat pilih gaya font style dan warna color text sesuai keinginan .. maka hasilnya seperti gambar dibawah ..



selanjutnya kita menduplikatkan lagi layer nya .. yang bertulisan tadi / yang ini MP4U ( My Post For You ) nanti akan muncul layer baru dengan nama MP4U ( My Post For You ) copy untuk cara menduplikatkan nya sama seperti cara sebelum nya .. lebih mudah tekan saja Ctrl + J pada bagian layer yang mau di copy .. jika sudah maka tahap selanjutnya sobat klik / buka / Pilih Menu Edit >> Transform >> Flip Vertikal lihat pada gambar dibawah untuk mempermudah ..



jika langkah diatas sudah di praktekan dengan benar .. Kemudian geser text yang sudah dibalik tersebut dibawah text Aslinya menggunakan Move Tool .. nanti hasilnya akan nampak seperti pada gambar dibawah ini ..



jika sudah begitu .. berikutnya sobat klik pada bagian layer MP4U ( My Post For You ) copy .. dan klik Add layer mask .. jika sudah step selanjtnya sobat klik Gradient Tool .. untuk mempermudah pencarian Gradient Tool lihat gambar dibawah ..



jika sudah mengikuti langkah seperti diatas .. kemudian berikutnya silahkan sobat atur sendiri gimana baik nya .. untuk saya sendiri memilih gray value stripes seperti pada gambar dibawah ini ..



selanjutnya sobat drag bagian bawah text dan tarik keatas .. biar lebih faham lihat gambar dibawah .. dan ingat ya .. sebelum nya saya membuat dengan background transparan .. maka hasilnya pun .. kurang sempurna ..



gambar diatas adalah sekaligus hasil akhir dari pembuatan yang saya lakukan .. dan biar terlihat dengan jelas .. maka tahap akhir saya mengganti background transparan tersebut dengan warna lain .. disini saya kasih dengan warna pelangi .. jika sobat sebelumnya sudah menggunakan background semisal putih / hitam dsb .. maka ini tidak dianjurkan lagi .. tapi itupun tergantung kemauan sobat .. jika ingin terlihat lebih keren / oke .. tinggal sobat tambahkan lagi warna pada background / mengganti background .. dan dibawah hasil akhir nya ..



gimana sangat mudah bukan ?? itulah cara yang bisa saya buat dan dapat saya bagikan untuk sobat MP4U semuanya .. mengenai Cara Membuat Efek Text Cermin Dengan Photoshop semoga dapat membantu bagi sobat yang memerlukannya .. dan terimakasih bagi yang sudah membacanya dari awal sampai akhir .. untuk kekurangan nya mohon dimaklum saja disini saya masih belajar untuk hasilnya kurang memuaskan .. silahkan sobat buat sendiri dengan mengikuti langkah - langkah yang saya berikan diatas .. sampai jumpa dan selamat menjelang siang !!! ..

Tag : #cara, #cara buat, #cara membuat, #cara bikin, #cara membikin, #cara edit, #cara membuat text cermin, #Cara Membuat Efek Text Cermin Dengan Photoshop, #photoshop, #photoshop CS3, #PS CS3, #Cara bikin tulisan cermin dengan photoshop, #adobe photoshop

 
Top
'
Loading...