Cara Membuat Efek Tulisan Gold ( Emas ) Dengan Photoshop

MP4U - Cara Membuat Efek Tulisan Gold ( Emas ) Dengan Photoshop selamat pagi sahabat MP4U semuanya .. pada kesempatan pagi hari yang mendung ini .. admin mau sedikit berbagi sebuah cara .. yang dimana cara ini sudah tidak asing lagi .. untuk sobat yang sudah ahlinya dalam editing terutama yang sudah master nya dalam editan photoshop .. ini bukan lah hal yang rumit / susah / tidak aneh lagi .. tapi bagi sobat yang masih pemula seperti saya .. yang baru saja mencoba coba belajar photoshop mungkin dalam hal pembuatan text / tulisan dengan efek gold ini .. belum tau cara nya ..



ok next .. kita langsung saja keinti pembahasan Cara Membuat Efek Tulisan Gold ( Emas ) Dengan Photoshop tapi sebelumnya maaf ya .. bukan saya sok tau / sok bisa / sok menggurui .. cuma sedikit berbagi saja apa yang saya tau / apa yang saya bisa .. dan hasilnya pun mungkin gk mirip dengan warna emas ( gold ) sungguhan ?? .. tapi tak apalah cara ini cuma saya dapatkan pada saat ingin membuat photo sampul facebook dengan tulisan WOLF ( Wiwi Ocha Love Forever ) .. namun entahlah apa yang terjadi .. awalnya ingin membuat text seindah mungkin .. tapi hasilnya malah jadi seperti gambar dibawah ini ..



gimana ?? setelah lihat hasilnya pada gambar diatas .. masih ada yang mau melanjutkan membaca nya ?? sama sekali gk mirip warna emas kan ?? entahlah saya sendiri aja kurang tau sebenarnya warna emas itu gimana wujud nya .. kalau lihat emas paino sawo matang .. emas jamhuri hitam kecoklatan .. kalau lihat saya sendiri emas ocha sawo busuk kali ya hahahaa .. ngawur ..

ok baiklah .. hasilnya mau mirip warna emas ke .. mau kagak terserah pandangan sobat saja .. seperti yang sudah saya katakan diawal pembukan .. awalnya cuma iseng - iseng saja .. ingin buat text sekeren mungkin dengan efek mengkilap .. ehh tau nya malah jadi seperti ta* kena matahari hahaha ..

next .. untuk langkah awalnya .. silahkan sobat buka terlebih dulu photoshop nya .. lalu masukan poto / gambar yang akan ditambahkan text .. dengan klik File >> Open .. atau lebih mudah langsung saja klik tombol Ctrl+O Pada keyboard .. tapi jika tidak punya gambar / photo untuk background nya .. tinggal sobat buat dokumen baru .. dan silahkan atur sendiri ukuran lebar nya .. height / width dan resolusinya mau berapa px ( pixel ) ..

setelah background siap .. langkah selanjutnya .. Klik Filter >> Render >> Clouds .. Kemudian klik Filter >> Filter Gallery >> Artistic >> Plastic Wrap .. masukkan nilainya .. Lalu klik icon kotak kecil ( yang berada di paling bawah nya ) kemudian pilih Distort >> Glass selanjutnya pilih texture dan ganti dengan Tiny Lens dan Klik OKE

Lalu selanjutnya Tambahkan Gradient Fill .. pilih style radial dan kurangi opacity 40% .. jika semua langkah sudah .. sekarang saatnya membuat / memasukan text nya .. yang nantinya akan dijadikan text / tulisan dengan efek gold ( emas ) .. dengan cara klik icon huruf T ( Klik Mouse bagian kanan ) lalu pilih Horizontal Type Tool .. setelah itu arahkan kursos pada background dan klik lalu buat lah text sesuai yang ingin sobat buat .. dan pilih warna text maupun font style nya .. disini saya mengetikkan nama WOLF ( Wiwi Ocha Love Forever ) dengan warna text sama kuning .. untuk font style nya menggunakan 2 font .. untuk kata WOLF dengan gaya font style Old English Text MT Dan untuk kata Wiwi Ocha Love Forever dengan font style Matura MT Script Capital .. silahkan sobat pilih font sesuai keinginan ..

berikutnya berikan effect pada tulisan atau layer 1. dan Ubah fill menjadi 0 .. dan Double klik “layer 1” .. ikuti panduan step by step pada layer style Drop shadow .. blend mode multiply .. warna hitam .. trus pada Stroke, Gradient pilih Gold 14k – L .. Untuk menginstall atau menambah gradient baru klik tanda panah kecil kebawah kemudian klik icon roda gigi kecil .. load gradient >> pilih dimana sobat menempatkan filenya .. untuk Bevel & Emboss nya ( style >> outer bever ) / ( technique >> chisel hard ) / ( dept >> 409 % ) / ( directions >> up ) / ( size >> 18 px ) / ( soften >> 0 ) / ( angle >> 120 derajat ) / ( altitude >> 30 derajat ) / ( Use Global Light >> beri tanda ceklis ) / ( gloss counter >> anti alasd >> beri ceklis ) / ( highligh mode >> color dodge >> kode warna HTML masukan warna gold #ffd700 ) / ( opacity >> 91% ) / ( shadow mode >> multiply >> kode warna html masukan warna ta* kuda #45420e ) / ( opacity >> 50% ) lalu klik OKE

begitupun untuk pengaturan - pengaturan efek lain nya .. seperti bavel & embos ( counter / texture ) .. struke .. inner shadow .. inner glow .. satin .. color overlay .. gradient overlay .. pattern overlay .. outer glow .. drop shadow .. silahkan sobat atur saja sendiri .. sampai text benear benar terlihat seperti warna emas yang mengkilap .. maaf saya tidak menjelaskan secara detail dan tidak di sertakan dengan screen shoot .. karena saat pembuatan tidak terpikir untuk dijadikan postingan .. jadi tidak mengambil screen cara membuatnya .. tapi dengan langkah langkah yang saya jelasin diatas pun .. saya rasa sudah detail .. tinggal sobat sambil praktekan saja .. karena cuma baca pastinya bingung cara menyeting menu - menu yang saya katakan diatas itu .. jadi jika ingin membuatnya sambil buka juga adobe photoshop nya .. dan dibawah ini hasil jadi / hasil akhirnya ..



gimana ? sangat mudah bukan ? cara membuat text doubble emas mengkilap ?? .. ok next .. perjumpaan kita kali ini dicukupkan dulu .. semoga bermanfaat dan selamat mencoba .. selamat menjelang siang dan sampai jumpa ..

Tag : #Cara, #Cara Buat, #Cara membuat, #Cara ngebuat, #cara bikin, #cara membikin,#adobe, #photoshop, #adobe photoshop< #mp4u, #MP4U, #Cara Membuat Efek Tulisan Gold ( Emas ) Dengan Photoshop

 
Top
'
Loading...