Ooh Jadi Ini Toh Penyebabnya Browser Tidak Bisa Dipake Browsing Padahal Koneksi Stabil

MP4U - Ooh Jadi Ini Toh Penyebabnya Browser Tidak Bisa Dipake Browsing Padahal Koneksi Stabil - selamat pagi dan selamat berjumpa lagi kawan .. setelah beberapa tempo yang lalu saya membahas dan berbagi mengenai Cara Membuat Logo Blog Lapis Emas Dengan PhotoShop di kesempatan ini admin akan sedikit mengulas soal browser pada laptop / komputer yang tidak bisa dipake browsing padahal koneksi stabil ..



ok langsung saja .. kejadiannya waktu kemarin pagi pada saat saya mau browsing dan mau membuka blog .. tiba - tiba saja saya mengalami masalah yang tak biasanya .. yaitu loading yang begitu lama .. awalnya saya mengira karena mungkin jaringan nya gk stabil .. tetapi setelah hampir 1 jam masih saja loading .. dikirain browsernya .. lalu saya coba hapus cache dan mereset proxy nya .. tetapi masih saja .. lalu saya coba membuka task manager dan setelah itu masih saja ..

akhirnya saya coba menggunakan browser lain tapi hasilnya tetap saja begitu .. sampai semua browser yang saya punya dipake tapi tetap tidak bisa konek / gk bisa dipake browsing .. lalu saya uninstall semua browser saya dan setelah di install ulang tapi masih juga begitu .. selanjutnya saya coba membuka pengaturan jaringannya tetapi gk ada yang salah dan masih tetap seperti itu bahkan tanda wifi pun terhubung ..

lantas apa penyebabnya ?? karena tadi pagi kurang begitu peduli .. keburu ada sesuatu juga yang bikin hati saya kesal .. jadi saya abaikan .. tutup laptop dan buka hp untuk chattingan .. tetapi menggunakan hp jaringan lancar sampai dipake streaming di YouTube pun ok .. ok aja, dan kembali beranggapan mungkin pagi jaringan bener - bener gk stabil ..

Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding
MP4U - Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding - selamat siang sahabat MP4U dan selamat berjumpa kembali .. setelah tadi pagi berbagi...View More

tetapi pas waktu tadi .. beberapa jam lalu .. saya coba lagi membuka laptop dan membuka browser chrome untuk sekedar browsing tetapi masih saja seperti tadi pagi .. sampai akhirnya saya lakukan ini itu sesuai dengan yang saya bisa tetapi tidak ada hasil sedikitpun .. langkah - langkah akhir saya coba merestart laptop saya .. setelah hidup kembali di coba ulang masih tetap gk ada perubahan ..

lalu saya coba scan barang kalai ada virus yang mengganggu .. namun setelah di scan tidak ada hasil membuktikan adanya virus .. karena masih ragu saya coba 5 anti virus sekaligus saya gunakan .. tapi dari kesemuanya tidak mendeteksi adanya virus .. karena masih ragu juga .. barang kali ada virus yang membandel yang susah tuk dihilangkan .. lalu saya coba laptop saya di ubah ke Safe Mode dan melakukan ulang scan virus tapi lagi - lagi gk ada hasil adanya virus ..

lalu apa sebenarnya yang membuat browser tidak bisa berfungsi .. padahal jaringan stabil ?? sejenak saya terdiam dan terpikir apa karena Winsocknya corupt ?? dengan penuh rasa ragu saya coba membuka Commant Promt tapi setelah terbuka masih ragu juga .. penyebabnya dari sini .. lagipula walaupun bener ini penyebabnya saya tidak tau cara benerinnya / settingnya .. cuma yang saya tau Winsock ( Windows Socket API ) itu sebuah mekanisme yang menyediakan sarana komunikasi antar komputer dalam jaringan .. jadi kalau Winsock corupt tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya ?? ..

nah, karena masih ragu akhirnya saya buka hp dan mencoba browsing mengenai permasalahannya saya ini .. dan ternyata diluaran sana para blogger sudah banyak yang ngeshare soal browser yang tidak dapat dipake browsing ini .. dan dari sekian banyaknya postingan yang membahas hal serupa .. ada satu postingan yang berkaitan dengan kata kunci yang saya masukan .. yaitu pada kata Winsock dan setelah saya buka lalu di praktekan hasilnya alhamdulillah memuaskan .. sampai pada akhirnya saya tulis disini .. yang mungkin bisa berguna bagi sobat semuanya ketika mengalami hal yang serupa dan sebagai catatan saya juga barang kali suatu waktu terjadi lagi hal seperti ini bisa saya ulangi lagi dengan membaca postingan ini hehehe .. ok langsung saja dibawah ini caranya ..

  1. Masuk / buka Command Prompt >> klik kanan mouse >> pilih / klik Run as administrator
  2. setelah masuk ke Command Prompt >> ketik netsh int ip reset resetlog.txt
  3. tekan Enter
  4. setelah itu klik lagi >> netsh winsock reset
  5. tekan Enter
  6. terakhir restart laptop / komputer
  7. coba tes browsernya .. pasti sudah bisa lagi

nah, ternyata memang benar permasalahannya terdapat dibagian Winsock dan setelah direset dengan cara diatas .. semua browser sudah dapat dipakai lagi seperti biasanya .. ternyata tidak sulitnya .. jika kita mau berusaha nyari solusi pasti ada jalan ..

Cara Membuat Logo Blog Lapis Emas Dengan PhotoShop
MP4U - Cara Membuat Logo Blog Lapis Emas Dengan PhotoShop - selamat tengah malam dan salam berjumpa lagi dengan saya .. setelah beberapa waktu tidak membuat postingan disini lagi pada kesemp...View More

ok next .. itulah tadi mengenai Ooh Jadi Ini Toh Penyebabnya Browser Tidak Bisa Dipake Browsing Padahal Koneksi Stabil yang dapat saya sampaikan .. kurang lebihnya mohon dimaklum saja bila ada salah - salah kata dalam penyampaian .. dan semoga membantu bagi sobat yang mengalami hal serupa .. namun saya tidak dapat memastikan ini berguna untuk semua jenis windows atau tidak .. karena saya menggunakan windows10 dan baru pertama kalinya mengalami hal seperti ini ..

Tag : #Win10, #Windows 10, #Tips Windows10, #Seputar Windows 10, #Cara Mengatasi Masalah Windows 10, #Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding, #MP4U, #MyPostForYou, #Cara mengatasi browser not responding, #Cara atasi chrome not responding, #Cara Mengatasi browsing not responding, #Ooh Jadi Ini Toh Penyebabnya Browser Tidak Bisa Dipake Browsing Padahal Koneksi Stabil, #Google Chrome

 
Top
'
Loading...